Tim Evaluasi PMPRB Pemkot Manado Rapatkan Barisan

Tim Evaluasi PMPRB Pemkot Manado Rapatkan BarisanManado-Tekad Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk dapat meraih nilai terbaik dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), terus diseriusi dan digalakkan. Buktinya, Pemkot Manado mulai merapatkan barisan dengan melaksanakan Rapat Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (19/1).

Rapat dipimpin Kepala Inspektorat Drs Musa Hans Tinangon MSc dan dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu.Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam arahannya melalui Wawali Mor mengatakan, seluruh Perangkat Daerah (PD) di jajaran Pemkot Manado harus ikut bersama menunjang penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI dalam rangka perbaikan nilai SAKIP.

“Kami minta seluruh Perangkat Daerah yang ada di Pemkot Manado, agar ikut mendukung penilaian ini dengan melakukan perbaikan-perbaikan jika ada yang salah dalam rangka kita menaikan nilai capaian SAKIP tersebut ,” tandas Wawali Mor.

Menurutnya, selama lima tahun berjalan dimasa pemerintahan dirinya dan Walikota GSVL. Ada tekad yang kuat untuk menjadikan pemerintahan di Kota Manado, sebagai pemerintahan yang bersih tanpa korupsi.

“Dimasa pemerintahan kami, saya dan Pak Wali telah bertekad untuk menjalankan pemerintahan ini dengan baik, bersih tanpa adanya korupsi. Sehingga, perlu adanya tekad dan perubahan dari Perangkat Daerah yang ada,” tegas Wawali, seraya mengingatkan agar PD jangan sampai tertinggal dalam gerbong pemerintahan GSVL-Mor.

“Jangan sampai ada pimpinan Perangkat Daerah yang tertinggal. Saya dan Pak Walikota sudah jauh didepan, yang lain baru mulai. Kalau boleh, mereka harus ikut langkah kami,” ujarnya.

Sementara, Kepala Inspektorat Hans Tinangon yang turut didampingi Kabag Organisasi Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Pemkot Manado Innov Walelang SSos MSi menjelaskan Rapat Tim Evaluasi tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil konsultasi pada KemenPAN-RB RI Jakarta terkait pemaparan hasil saran, rekomendasi dan perbaikan terhadap SAKIP dan PMPRB di Pemkot Manado.

“Rapat ini sangat penting, dimana ada semangat bagi kita semua untuk perbaikan nilai SAKIP Pemkot Manado. Sehingga, kita berharap, apa yang menjadi harapan Pak Wali dan Wawali dan harapan kita semua bisa terwujud,” pungkas Tinangon.(humas/js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.