Usai Apel Perdana,ASN Sangihe Lanjutkan Open House Dengan Pimpinan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Mengawali hari kerja pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru, ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Sangihe mengikuti apel perdana, Selasa (03/01) kemarin.

Apel dipimpin Sekda Edwin Roring SE,ME, mewakili Penjabat Bupati, Drs. John Palandung MSi yang bertolak ke Manado untuk melaksanakan kewajibannya yang juga selaku ASN di Pemprop Sulut.

Usai mengikuti apel perdana, sejumlah ASN melanjutkannya dengan acara open house di rumah jabatan Bupati dan rumah dinas Sekda sekaligus melakukan jabat tangan sebagai tanda ucapan Natal dan Tahun Baru.

Acara open house juga digelar beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekedar untuk bersilahturahmi dengan jajaran staf setelah sekian lama terpisah oleh momentum libura Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang.

Open house yang digelar pimpinan SKPD berlangsung pada saat jam istiraha makan siang sehingga tak mengganggun aktifitas kerja ASN diawal kerja perdana tahun 2017.

”So rutin setiap tahun kami menghadiri open house atasan kami disaat buka libur Natal dan Tahun Baru, dan acara ini berlangsung pada saat istirahat makan siang sehingga tak mengganggu aktifitas kerja di kantor,”ungkap beberapa ASN.

Yang menarik, sejumlah ASN juga turut menghadiri open house yang digelar mantan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan mantan Wabub Jabes Gaghana SE,ME, yang justru saat ini sebagai Cabub Bupati Pilkada Sangihe 2017.

Sekda Roring dimintai tanggapanya, tak mempermasalahkannya, asalkan ASN jangan terlibat langsung dalam kegiatan poltik praktis.

”Wajar saja jika ASN bersilahturahmi sekaligus bersalam-salaman dengan kandidat dimomentum Natal dan Tahun Baru,”ujar Sekda.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.