Walikota Vicky Himbau Warga Bantaran Sungai dan Perbukitan Untuk Mengungsi

banjirManado-Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Manado sejak Rabu (25/1) kemarin hingga saat ini, mengakibatkan sejumlah lokasi mulai terendam banjir dan tanah longsor.

Hal ini membuat Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghimbau warga Kota Manado untuk waspada dengan kondisi cuaca sekarang ini, terutama mereka yang tinggal di daerah berpotensi banjir dan tanah longsor.

“Saya mengimbau warga Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat curah hujan yang cukup tinggi terjadi di Manado. Bagi mereka yang tinggal di daerah yang berpotensi banjir dan longsor, di bantaran sungai dan perbukitan agar tetap waspada,” tandas orang nomor satu di Manado itu, seraya meminta warga untuk bisa mengungsi sementara waktu.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan, Camat dan Lurah telah diinstruksikan untuk turun melakukan tindakan evakuasi serta langkah-langkah antisipatif untuk membantu warga kota.

“Saya sudah instruksikan instansi terkait BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan sampai Camat dan Lurah agar ikut mengambil langkah untuk membantu warga kota yang mengalami musibah. Dan sesegera mungkin memberi laporan perkembangan terbaru di wilayah masing-masing,” tukas Walikota GSVL seraya meminta warga semua untuk dapat memanjatkan Doa agar Kota Manado bisa terhindar dari bencana alam seperti yang terjadi di tahun 2014 silam.(humas/js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.