Cenderung Menerun,Raskin Sangihe Disalurkan Awal Maret

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Tahuna-Pemerintah melalui Dolog kembali akan menyalurkan beras miskin (Raskin) kepada rumah tangga sasaran (RTS) di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Informasi dari Kepala Dolog Sub Drive II Tahuna, Castro Hermanses, untuk raskin jatah triwulan pertama akan didistribusikan bulan Maret, dengan alasan masih menunggu pagu dari Kementerian Sosial yang saat ini telah berada di Pemprov Sulut bersama dengan pagu kabupaten/kota lainnya di Sulut.

”Jadi kita masih menunggu pagu dari kementerian yang saat ini telah ada di Pemprov Sulut. Pagu berisikan jumlah RTS yang akan menjadi dasar berapa banyak raskin akan disalurkan, dan untuk Sangihe jatah triwulan pertama akan disalurkan Maret ini,”ungkap Hermanses.

Yang menarik, dari sisi kwantitas penerima raskin di Sangihe mengalami menurunan yang cukup signifikan,yakni turun sekitar 1000 kepala keluarga (KK), sehingga bisa disimpulkan untuk penurunan jumlah penerima raskin tersebut, turut menggambarkan adanya peningkatan kesejateraan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Disentil adanya permasalahan penunggakkan pembayaran raskin sejumlah kampung pada tahun 2016 lalu,Hermanses mengakui sudah difasilitasi pemkab setempat, termasuk para camat, dan dijamin untuk penyaluran tahun 2017 ini dapat berjalan lancar.

”Tahun lalu memang ada beberapa kampung yang sempat menunggak pembayaran, namun itu sudah diselesaikan, dan diharapkan tahun ini berjalan lanjar, termasuk penyaluran raskin juga tak mendapat kendala di lapangan,”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply