Pilkada 2017,Warga Sangihe Antusias Datang ke TPS

PilkadaTahuna-Kesadaran masyarakat wajib pilih di Kabupaten Kepulauan Sangihe mensukseskan perhelatan Pilkada Sangihe 2017  patut diacungi jempol. Pasalnya, meski kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut sedang diterjang angin kencang dan hujan mengguyur
sejak pagi hingga menjelang malam, warga tetap antusiasi datang ke tempat pemungutn suara (TPS).

Tak hanya antusias, warga juga sama-sama mampu menciptakan suasana kondusif ketika sedang berada di TPS, bahkan sampai pada perolehan penghitungan sementara hasil pilkada.

”Kami juga bersyukur ada hujan, sehingga turut menunjang suasana pilkada menjadi kondusif,”ungkap beberapa warga Tahuna.

Meski dalam keadaan kondusif,euforia kemenangan tak bisa terhindar oleh masing-masing simpatisan saat penghitungan suara dilangsungkan dimasing-masing TPS, termasuk masing-masing kelompok pendukunga tak kuasa menahan sorak-sorai saat perolehan penghitungan suara pasangan calon satu-per satu diumumkan oleh petugas TPS.

Sementara kondusifnya pilkada turut diback-up oleh personil Polda Sulut serta Polres Sangihe bersama TNI. Karenanya atas kondusifnya pelaksanaan pilkada, Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menunjang tugas POLRI dan TNI, termasuk berharap suasana yang kondusif saat pencobolsan akan terus berlanjut hingga tuntasnya tahapan pilkada, terlebih untuk kemajuan Kabupaten Sangihe kedepan.(eleh)

Tags:
author

Author: