24 Tenaga Kesehatan Sangihe Segera Kantongi NIP

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Tahuna-Belum lama ini sedikitnya 24 tenaga medis di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus Kementerian Kesehatan RI. Kini ke 24 tenaga medis yang terdiri dari 5 orang dokter dan 19 bidan pegawai tidak tetap (PTT) tersebut, segera akan mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hal ini dibenarkan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sangihe, Dr. Handry Pasandaran dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (14/03) kemarin.

”Kami optimis NIP ke 24 tenaga kesehatan yang diangkat melalui jalur khusus tersebut akan segera diterbitkan, karena usulannya sudah di pusat dan saat ini sedang diproses,”kata Pasandaran.

Sementara untuk penempatan tugas ke 24 Paramedis menurut mantan Direktur RSUD Liunkendage Tahuna tersebut, akan disesuaikan dengan tempat tugas awal ketika mereka (Paramedis) itu masih berstatus sebagai pegawai tidak tetap, yakni ada yang di pulau-pulau serta puskesmas dan puskesmas pembantu.

”Soal penempatan tergantung kebutuhan organisasi, namun yang pasti ke 24 tenaga kesehatan tersebut kembali akan ditugaskan ditempat mereka bertugas ketika masih menjadi pegawai tidak tetap, seperti pulau-pulau dan puskesmas pembantu,”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.