Akibat Hujan Deras Semalam,Beberapa rumah di Desa Sapa Timur Terendam Banjir

Salah satu rumah yang terendam oleh banjir, rumah milik Arfan Paputungan di Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga

Salah satu rumah yang terendam oleh banjir, rumah milik Arfan Paputungan di Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga

Amurang-Hujan deras melandah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan wilayah sekitarnya.Akibat hujan deras tersebut,beberapa rumah di wilayah kabupaten Minsel terendam oleh banjir.Salah satunya rumah warga yang ada di  Desa yang di landa banjir ialah Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga-Minsel.

Air hujan membanjiri beberapa rumah warga, salah 1 (Satu) Rumah yang terendam oleh banjir, rumah milik Arfan Paputungan. Air setinggi lutut kaki orang dewasa menggenangi masuk di dalam Rumah. Banjir tersebut di karena kan Lokasi rumah warga pada sudut yang rendah sehingga air hujan dari Desa tetangga meluap sampai tembus ke Desa Sapa Timur.Dan Drainase di lokasi tidak memungkinkan untuk menampung kiriman air dari Desa tetangga.

Hal ini butuh perhatian pemerintah baik pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga sebagaimana mungkin bisa menanggulangi banjir tersebut, di karena kan semenjak hujan deras turun lokasi tersebut menjadi lokasi langganan banjir.

“Hampir tiap hujan deras turun, rumah saya dan rumah warga tetangga menjadi langganan banjir., semoga pemerintah bisa melihat atas masalah ini.” ujar arfan paputungan.

Sampai saat ini warga yang rumahnya korban banjir mengungsi di rumah saudara mereka masing-masing. Dan hingga saat ini pula pemerintah Kabupaten belum terlihat turun ke lokasi banjir.(id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.