Hasil Kerja WBP Rutan Amurang Siap di Panen

Tampak Kadis Pertanian Frans Tilaar dan Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon,SH,saat berada di sawah

Tampak Kadis Pertanian Frans Tilaar dan Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon,SH,saat berada di sawah

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,melalui Dinas Pertanian sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggih kepada kelompok Tani Toronata Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Rutan Amurang.

Buktinya melalui Kepala Dinas Pertanian mengadakan peninjaun langsung Tanaman Padi sawah yang siap di panen dalam hasil kerja para WBP.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,yang telah bekerja keras untuk melakukan penanaman hingga panen padi sawah oleh WBP,”kata Ir Frans Tilaar.

Iapun mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakat Rutan Amurang sangat tepat,dan melalui Dinas Pertanian yang mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,sangat memberikan apresiasi.

“Ini adalah kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan Rutan Amurang dgn Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE Wakil Bupati Bapak Franki Wongkar SH melalui Dinas Pertanian,”ujarnya.

Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon,SH,kepada media ini mengatakan,bahwa ini semua adalah bentuk kerja sama yang baik antara Pemkab Minsel dan Rutan Amurang,sehingga saat ini bisa melakukan panen padi sawah.

“Ini bentuk perhatian Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE Wakil Bupati Bapak Franki Wongkar SH lewat Dinas pertanian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan(narapidana dan tahanan) di Rutan Amurang,”kata Simbolon.

Iapun mengatakan,panen padi sawah di samping kiri dan kanan Rutan Amurang capai 1,5 hektar.Maka daripada itu dinas pertanian langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung.

“Ya,ada 1,5 hektar lokasi disamping kanan dan kiri kantor,sehingga pemerintah kabupaten melalaui Dinas Pertanian dan tim penyuluh datang meninjau dan memberikan arahan bagi kelompok tani,”katanya.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.