Open Biding Akan Dilakukan Bagi Pejabat PLT di Sangihe

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Tahuna-Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Kepulauan Sangihe dalam waktu dekat akan melakukan pengisian jabatan terhadap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe, Drs Jhon Heit Palandung MSi kepada sejumlah wartawan. Dikatakan, proses pengisian jabatan tersebut akan dilakukan melalui open biding bagi para pejabat yang telah memenuhi kriteria.

“Saat ini masih ada sejumlah Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dijabat oleh Pelaksana tugas, mereka akan diseleksi lagi dan dilakukan open biding. Tentunya pejabat yang di maksud telah memenuhi kriteria untuk menduduki jabatan SKPD,” ungkap Palandung.

Dijelaskan juga, selain kriteria yang harus dipenuhi oleh pejabat itu, antara lain, kepangkatan sesuai yang telah di tentukan, juga harus kualitas serta memiliki dedikasi yang tinggi.

“Tentunya kalau dia menjabat sebagai kepala Dinas atau kepala Badan tentunya harus eselon II, dan harus melewati uji kompetensi dulu dari tim seleksi,” ujarnya.

Dirinya pun memastikan, pelaksanaan open biding untuk jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Sangihe akan dilaksanakan secara transparan sambil menunggu proses di tingkat provinsi dan persetujuan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.