Palandung Pimpin Rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Tahuna-Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. John Palandung MSi,Selasa (07/03) kemarin memimpin rapat evaluasi pengawasan realisasi anggaran.

Saat menyampaikan  arahannya, Palandung mengatakan rapat yang terkait dengan pengawasan dan evaluasi anggaran sangat penting dilakukan, karena merupakan bagian dari instrumen pengendalian pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun unit kerja terhadap pelaksanaan program dan evaluasi kinerja pengelola kegiatan didalamya KPA, PPTK serta para bendaharawan.

”Karena rapat ini sangat penting, saya minta semua yang hadir dapat mengikuti dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal,”tegas Palandung yang turut mengingatkan para pejabat peserta rapat.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat Asisten I Pemprov Sulut tersebut, turut mengingatkan SKPD, melalui format rekapan TEPA, akan dapat diketahui dan terlihat program kegiatan maupun nama pengelola yang realisasi fisik dan keuangannya mengalami deviasi minus serta plus.

”Kondisi seperti ini harus mendapat perhatian serius, karena hal itu justru sering menjadi permasalahan dilapangan dan kerab menghambat pelaksanaan program dimasing-masing SKPD,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pembagunan Sekretariat Daerah Kantor Bupati, S. Warouw dalam laporannya memaparkan, total belanja tahun anggaran 2016 sebesar Rp 931,6 miliyar, dan yang terealiasi hingga 31 Desmber 2016  Rp 790,4 miliyar atau 84,88 persen. Rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran 2016 dilangungkan di ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati,dengan menghadirkan peserta dari kalangan pimpinan SKPD,pejabat teknis serta bendaharawan.(eleh)

Tags:
author

Author: