Satpol,Linmas dan Damkar Sangihe Peringati HUT Secara Serentak

Kepala Satuan Pol PP Sangihe, Julian Andi Katiandagho

Kepala Satuan Pol PP Sangihe, Julian Andi Katiandagho

Tahuna-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sangihe, Senin (06/03) memperingati HUT secara serentak di Indonesia.

Khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe, HUT Satpol yang ke 67, Linmas ke 55 serta Damkar ke 98 tahun langsung dipimpin Penjabat Bupati, Drs. John Palandung Msi lewat pelaksanaan upacara yang digelar di lapangan Gelora Santiago Tahuna.

Dalam bagian petikan sambutannya, Palandung meminta seluruh jajaran Satpol PP, Linmas dan Damkar terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, termasuk mampu mengawal setiap peraturan daerah maupun program pembangunan.

HUT Satpol, Linmas dan Damkar juga diwarnai dengan atraksi pemadaman rumah warga serta simulasi penanganan unjuk rasa yang dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Bupati.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Sangihe, Julian Andi Katiandagho SIP,MM ditemui usai kegiatan mengatakan, Satpol PP Sangihe sesuai pemberlakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berubah menjadi eselon II dengan membawa tiga unsur, masing-masing, Satpol, Linmas serta Damkar.

Diakuinya, momentum peringatan HUT kali ini akan memotivasi kinerja Satpol PP lebih baik lagi kedepan sebagaimana dengan fungsi masing-masing.

”Ketiga unsur ini, Satpol, Linmas dan Damkar sudah menyatu dalam setiap pelaksanaan tugas selama ini, sehingga lewat momentum HUT yang diperingati secara serentak, akan memotivasi kami untuk lebih meningatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,”kata Katiandagho.

Ditambahkan, Tema HUT Satpol kali ini, meningkatkan peran serta Satpol PP,menjaga kemajemukkan, sedangkan komitmen pelayanan maksimal tergambar dengan semboyan pemadam
kebakaran pantang pulang sebelum api padam, walau nyawa taruhannya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.