Tanam Jagung,Tilaar Kunjungi Perkebunan Pakin

Tampak Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar dan salah satu Petani asal Perkebunan Pakin,Kecamatan Tenga

Tampak Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar dan salah satu Petani asal Perkebunan Pakin,Kecamatan Tenga

Amurang-Sebagaimana program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,yang menjadikan Daerah ini sebagai Daerah yang “Mandiri Hebat dan Terdepan”,maka melalui Dinas Pertanian terus melakukan penanaman,baik Padi Jagung dan Kedelai(Pajale).

Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar,M.si,pada saat mengunjungi petani,di lokasi perkebunan Pakin dalam areal tanaman Padi ladang integradi dengan tanaman kelapa pada perkebunan tersebut yang sudah menguning siap untuk di Panen.

“Ya,saya mengunjungi lokasi perkebunan milik petani,yang padinya siap untuk dipanen,dan perkebunan tersebut yang ditanam padi,selanjutnya akan diolah untuk ditanami jagung,”kata Tilaar.

Iapun mengatakan ini adalah untuk memenuhi pangan di Daerah Minsel,sebagaimana program dari Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH.

“Marih kita melakukan yang terbaik bagi Daerah ini.Menanam jagung adalah hal yang paling baik bagi petani,”kata Tilaar.(arum)

Tags:
author

Author: