Tim Bakamla RI Kunjungi Kabupaten Minsel

Foto Bersama Tim Bakamla dan Pemerintah Kabupaten Minsel,saat meninjau lokasi

Foto Bersama Tim Bakamla dan Pemerintah Kabupaten Minsel,saat meninjau lokasi

Amurang-Tim Bakamla RI, adakan Kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan kali ini Sestama Bakamla RI, Laksda TNI Agus Setiadji S.AP, Sekretaris Utama Bakamla RI dan rombongan di sambut Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH, di dampingi Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan MSI.

Adapun tujuan tim Bakamla ke Minsel,sekaligus eninjau langsung Lokasi yang rencananya akan di bangun Pangkalan dan kantor Bakamla RI di kabupatenMinsel, untuk ke empat kalinya kunjungan tersebut di laksanakan.

Sebagaimana peran Bakamla dalam penegakan hukum di laut di samping itu menjaga keamanan laut lebih menata bagaimana para instansi yang memiliki kewenangan di laut itu terdistribusi rata dari Sabang sampai Merauke termasuk minsel sekaligus telah di Survey pekan tehun lalu.bersama Bupati Minsel.

Sestama Laksda Agus Setiadji saat mengunjungi Kabupaten Minsel,ini mencakup integrasi komando dan pengendalian operasi keamanan dan keselamatan laut dalam satu perintah gerak yang efektif, efisien.

“Sehingga kesamaan pola fikir, pola sikap dan pola tindak antara pemerintah dan masyarakat dapat terciptalah keamanan laut,” ungkap Sestama Laksda Agus Setiadji.

Wakil Bupati minsel Franky Donny Wongka,SH yang mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,dalam ungkapannya mengatakan sasaran yang diharapkan dari kunjungan ini yaitu sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antara instansi,Pemkab Minsel, setempat, instansi terkait, guna mencari atau menemukan langkah-langkah yang terbaik untuk penyediaan lahan dan lahan di Mobongo ini, tim Bakamlah sudah kunjungi bersama ibu Bupati Minsel dan di nilai tempat yang rencana di bangunnya pangkalan dan dermaga.

“Semoga terealisasi yang nantinya di bahas oleh Bakamla RI bersama DPR-RI, dan Kab.Minsel telah siapkan lahan yang akan di bangun sebagaimana, Pembicaraan khusus dengan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. dan Wakil Bupati Franky Wongkar SH. Selaku Pemerintah Daerah. Kabupaten Minahasa Selatan,”kata Wabup Franky.

Adapun yang hadir di lokasi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK.MH., Kadis Perhubungan Vera Lasut SSTP, Kadis Infokom Ollivia Lumi SSTP.MSI, Kadis Perikanan, Kabid Aset, Kabag Hukum, Camat Amurang Barat.(jaan)

Tags:
author

Author: