Utamakan kualitas,Dolog Tahuna Siapkan Penyaluran Raskin

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Tahuna-Kantor Dolog Sub Devisi Regional II Tahuna saat ini tengahmempersiapkan penyaluran beras miskin (Raskin) jatah triwulan I 2017. Terkait hal itu, Dolog tak hanya telah siap dari sisi stok, tapi turut mengutamakan kualitas beras itu sendiri.

Demikian dikatakan Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses kepada sejumlah wartawan pekan lalu.”Selain stok dan kualitas, kendaraan untuk angkutan beras kemasing-masing sasaran juga telah kami siapkan,”ungkap Hermanses.

Disentil kapan penyaluran raskin akan dilakukan, menurut Hermanses pihaknya masih menunggu instruksi Bupati lewat SK yang akan dikeluarkan Pemkab Sangihe. Sementara menyangkut harga beras, Dolog masih memberlakukan harga tahun-tahun sebelumnya, yakni Rp 1600 per kilogram, sambil berharap para Kapitalaung (Kepala kampung) proaktif melakukan penyetoran keuangan.

”Memang so harus lancar penyetoran keuangan agar supaya distribusi beras lancar hingga ke sasaran. Kami juga berharap untuk tahun 2017 ini sudah tidak ada lagi kampung yang menunggak, seperti yang terjadi pada tahun 2016,”ujarnya yang juga menambahkan, penyaluran reskin di Kabupaten Kepulauan Sangihe sengaja dilakukan setiap triwulan, karena disesuaikan dengan titik kerja Dolog Sub Devisi Regional II Tahuna yang 45 persen kepulauan serta 55 persen
daratan.(eleh)

Tags:
author

Author: