17,565 Penerimah Rastra Akan di Salurkan

Kepala Bagian Perekonomian Dayf Ondang

Kepala Bagian Perekonomian Dayf Ondang

Amurang-Kepala Bagian Perekonomian Dayf  Ondang,resmi mengatakan bahwa,warga di Daerah Minahasa Selatan(Minsel) ada sekitar 17,565 penerima Beras Sejahtera(Rastra) di tahun 2017.

Sedangkan untuk Rastra di Daerah ini dengan jumlah 1.053.900 kilogram,dan jika dibanbdingkan pada tahun 2016 penerimah Rastra 19.517,sedangkan penerima ditahun 2017 ini menjadi 17.565 penerima.

“Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH melalui program-program dibidang pertanian, juga pengalokasian Anggaran Dana Desa (ADD), mendorong masyarakat bercocok tanam, maupun menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,”kata Ondang.

Lanjut Ondang,pada pekan ini akan ada kunjungan dari pihak Bulog dalam hal ini Direksi Bulog yang akan mengunjungi Kabupaten Minsel.

“Memang jika tidak ada halangan akan ada direkis Bulog yang akan turun langsung di Minsel,soal Rastra,”ucapnya.

Iapun mengatakan,bahwa di Sulawesi Utara baik Kabupaten/Kota,Minahasa Selatan sudah lunas untuk pembayaran Beras Sejahtera(Rastra).

“Sangat bersyukur,Minsel untuk Rastra baik Pemerintah Desa dan kelurahan semuanya telah melunasi pembayaran,jadi kami tidak ada hutang kepada pihak Bulog,”bebernya.(jaan)

Tags:
author

Author: