DP3K Sangihe Tunjang Program TMMD Kodim SaTal

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

Tahuina-Disementara melaksanakan kegiatan pembukaan ruas jalan di Kelurahan Santiago Tahuna, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) turut pula didukung Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dukungan DP3K tersebut, tak lain berkaitan dengan pembukaan lahan pertanian seluas 5 hektar untuk dilakukan penanaman jagung dan bawang merah. Dan tindak lanjut dari dukungan dimaksud, Rabu (19/04) kemarin pihak DP3 juga langsung turun lapangan untuk melihat langsung lahan yang akan dijadikan lokasi penanaman jagung dan bawang merah.

Kepada DP3K Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, untuk persiapan lahan dari kelompok tani sudah terpenuhi, dan begitupun untuk struktur tanah untuk penanaman jagung sudah memadai, namun khusus untuk bawang merah masih harus melalui demplot untuk mengetahui cocok tidaknya tanaman tersebut di Sangihe.

”Jadi untuk mendukung program TMMD di Sangihe, DP3K bekerja sama melakukan penanaman jagung dan bawang merah di lahan seluas 5 hektar. Kalau untuk jagung tidak masalah dengan kondisi tanah, hanya bawang merah kami harus demplot dulu sekaligus pembelajaran kepada petani setempat,”ungkap Lumeling.

Sementara itu Dandim 1301 SaTal yang juga Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Infantri Saiful Panrenrengi didampingi sejumlah perwira turun langsung ke lokasi TMMD untuk melakukan pemantauan sejauh mana perkembangan kegiatan TMMD dilapangan.(eleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.