GMIST Maranatha Tahuna Gelar STMJ 2017

GMIST menggelar Sidang Tahunan Majelis Jemaat (STMJ) tahun 2017

GMIST menggelar Sidang Tahunan Majelis Jemaat (STMJ) tahun 2017

Tahuna-Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna,Sabtu akhir pekan lalu menggelar Sidang Tahunan Majelis Jemaat (STMJ).Sidang diawali dengan pembukaan yang langsung dilakukan Ketua Jemaat Maranatha Tahuna, Pdt. E.G. Abast-Sentinuwo STh, sekaligus menyampaikan arahannya.

Dalam kesempatan itu Sentinuwo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ),Badan Pemeriksaan Perbendaharaan dan Program Gereja (BP3G) maupun Tim Anggaran Jemaat yang telah mempersiapkan materi, termasuk kehadiran Majelis Gereja pada STMJ yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang malam tersebut.

Dengan berpatokan pada visi misi Sinode GMIST periode pelayanan 2016-2021 yang mengangkat tema, Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya dan sub tema, Dalam Iman Kepala Kristus Kita Pelihara Keutuhan Gereja dan Memperkuat Kasih Persaudaraan, Sambil Terus Berjuang Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme dan Kerusakkan Lingkungan, pelaksanaan STMJ Maranatha menurut Sentinuwo selain mengevaluasi perjalanan pelayanan ditahun 2016, harus melihat hal-hal tersebut sebagai bahan utama refleksi dan apresiasi bagi penyusunan program kerja jemaat ditahun 2017.

”Sangat diharapkan dalam Sidang Tahunan Majelis Jemaat 2017, kita dapat menggunakan segala berkat dan anugrah Allah hingga sidang dapat berjalan efektif dan  efisien, terlebih dalam mengimplementasikan pencapaian program dan visi misi sinodal dalam mengjangkau aras pelayanan,”ungkap Sentinuwo.

Sementara STMJ selain berhasil menetakan Anggaran Pendapatan Belanja Jemaat (APBJ) Tahun 2017, juga turut merekmondasikan berbagai program kerja yang terakomodir dimasing-masing bidang, yakni Bidang I, Keesaan dan Sumber Daya, meliputi Keesaan, Kepegawaian, Kaderisasi,Perencanaan Karier Pejabat dan Penyelenggaraan Pendidikan Kristen,Bidang II, Pengembangan Teologi dan Komunikasi, meliputi Kajian Teologi, Kebudayaan, Peribadatan, Relasi Dengan Gereja Agama Lain dan Pemerintah,  Bidang III, Pembinaan Warga Gereja serta Bidang IV, Pemberdayaan Kemandirian Dana. STMJ juga turut dihadiri Ketua Resort GMIST Tahuna, Pdt. R. Pontoh STh, Pendeta Pelayanan N. Baemamenteng STh serta jajaran BPMJ dan BP3G Maranatha.(eleh)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.