Harikedua Lantik Pengurus Badan Zakat Nasional Sangihe

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sangihe

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna-Mewakili Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi, Asisten Administrasi Pemkab Sangihe, Ir. Johny Harikedua pekan lalu melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2016-2021. Pengurus Baznas yang dilantik, ketua, Drs. Jumrah Tampilang serta anggota masing-masing, Drs. Samsi Lahinda, Drs. Nasir Malomis,Wahab Kumonobe dan Alwina Metusala.

Dalam kesempatan membawakan sambutan, Harikedua berharap kepengurusan Baznas yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, terlebih dalam mensukseskan kegiatan zakat di Sangihe. Ia juga berharap kesadaran membayara zakat dapat dilakukan seluruh jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Muslim dilingkup Pemkab Sangihe.

”Kami yakin dan percaya kepengurusan Baznas Sangihe yang baru mampu melaksanakan program organisasi dengan baik,”kata Harikedua.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulut, Drs. Haji Soleman Awad MPd saat menyampaikan arahannya mengatakan, zakat wajib dilaksanakan karena itu adalah hak orang miskin maupun kaum Muslimin yang ada pada harta orang yang mampu.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap pengelolaan zakat, khususnya dilingkungan ASN Muslim Kantor Kementerian Agama Sangihe yang telah dibuktikan denga keberhasilan membangun dua Masjid, masing-masing di pulau Lipang dan pulau Bukide.

”Periksalah zakat kita,barangkali ada zakat kita yang belum kita tunaikan, karena itu adalah hak kaum Muslimiin, hak orang miskin yang ada didalam harta kita,”ujar Awad.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.