Kegiatan HUT Pelka Laki-laki GMIST Dipusatkan di Sitaro

GMIST.Tahuna-Resort Siau Timur Kabupaten Sitaro akan menjadi tuan rumah berbagai kegiatan dalam rangka memperingatai HUT Pelayanan Kategorial (Pelka) Laki-laki Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) 2017.

Mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, baru-baru ini juga telah dilakukan pelantikkan Tim Kerja HUT Pelka Laki-laki dan Panitia Lokal oleh Ketua Sinode GMIST, Pdt. Patras Madonsa S.Teol di Jemaat GMIST Imanuel Dame.

Ketua Panitia HUT Pelka Laki-laki  GMIST ke 61, Drs. Dany Mandak ME kepada sejumlah wartawan menjelaskan, peringatan HUT Pelka Laki-laki akan disemarakkan dengan berbagai lomba kesenian dan olahraga, seperti yang rutin dilakukan selama ini berupa lomba paduan suara, masamper serta musik bambu.

”Jadi semua peserta lomba yang berasal dari Kabupaten Sangihe akan terkumpul di Kabuapten Sitaro, karena berbagai kegiatan lomba semuanya dipusatkan di Resort Siau Timur,”ungkap Mandak ditemui di kantor Bupati Sangihe, Selasa (11/04) kemarin.

Sebelumnya saat menyampaikan sambutan diacara pelantikkan panitia HUT, Ketua Pelka Laki-laki Sinode GMIST yang juga ketua Panitia Paskah 2017 dan HUT GMIST ke 70 dan Hari Pekabaran Injil ke 160, Penatua Jabes Gaghana SE,ME mengatakan, dilaksanakannya kegitan HUT Pelka Laki-laki di Siau Timur merupakan keninginan Pemkab Sitaro, karena bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Sitaro. Ia juga berharap tim kerja maupun panitia lokal dapat mempersiapkan dengan baik, termasuk dapat berkoordinasi dengan pemkab setempat terkait kegiatan dimaksud.

”Saya berharap tim kerja dan panitia lokal dapat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemkab setempat, karena ini juga bagian dari pengakuan pemerintah terhadap eksistensi gereja,”ujar Gaghana.

Sementara komposisi Tim Kerja HUT Pelka Laki-laki, Ketua Drs. Dany Mandak ME, Sekretaris Penatua Stenly Ontoni SST, Bendahara Novarianto Budiman SE,AK,ME dibantu beberapa seksi, sedangkan kompos panitia lokal masing-masing, ketua J.R. Kiwol SPd, Wakil Ketua I, Penatia Drs.Herry Bogar MM, Wakil Ketua II Ny. E. Supit-Sasingen, Wakil Ketua III,Drs. Deny Kondoy MSi, Wakil Ketua IV Zet Papona SH, Sekretaris Drs.Zet Lumiu, Wakil Sekretaris Penatua Ekaputra Dalughu serta Bendahara Penatua J. Sundana.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply