Opini BPK 2017, Sangihe Kembali Targetkan WTP

Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Tajudin Sainkadir

Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Tajudin Sainkadir

Tahuna-Untuk opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Tahun 2017, khususnya tentang hasil pemeriksaan laporan keuangandan aset daerah, Pemkab Sangihe kembali menargetkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sangat beralasan Pemkab Sangihe kembali menargetkan WTP, mengingat predikat WTP sudah dua kali diraih Sangihe secara berturut-turut.

Demikian hal ini dibenarkan Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Tajudin Sainkadir dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/04) kemarin. Diakuinya, untuk mempertahankan predikat WTP tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi saat ini Pemkab Sangihe tengah diperhadapkan pada masa transisi pergantian pimpinan daerah pasca Pilkada Sangihe Februari 2017, sehingga sangat diharapkan peran dan dukungan semua pihak dilingkup Pemkab Sangihe, terlebih motivasi dari masing-masing pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

”Setelah dua kali berturut-turut meraih opini WTP, tentunya kami juga berharap ada WTP yang ketiga, dan tentunya semua itu bergantung dari dukungan semua SKPD dalam melakukan langkah-langkah perbaikkan laporan keuangan yang lebih baik,”ungkap Sainkadir.

Terkait opini WTP, Inspektorat selaku instansi teknis, tentunya akan selalu siap mengawal setiap permasalahan maupun perbaikkan dimasing-masing SKPD, termasuk siap memfasilitasi ketika BPK membutuhkan data terkait dengan kegiatan pemeriksaan.

”Kami juga berharap masing-masing SKPD dapat menyiapkan semua data yang dibutuhkan BPK dan secara bersama kita mendukung agenda pemeriksaan sehingga target opini WTP dapat kita raih kembali,”ujar pejabat yang pernah menahkodai Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Pemkab Sangihe tersebut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.