Paruntu Warning kepada Kapus dan Pegawai Jangan Lakukan Pungli

Kadis Kesehatan dr Ternie Paruntu

Kadis Kesehatan (Kadis) Kesehatan dr Ternie Paruntu

Amurang-Setelah melakukan Serah Terima Jabatan(Sertijab) kepada 2 Kepala Puskesmas yakni Kapus Amurang Barat dan Motoling bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel).Selasa(25/3)

Sedangkan untuk Kepala Puskesmas Amurang Barat yang dulunya selaku kapus oleh dr Rein Soputan sekarang dr Susi Kandou, dan untuk Kepala Puskesmas Motoling dulunya Refly Suwu sekarang Aleks Mamusung.

Kepala Dinas Kesehatan dr Ternie Paruntu,kepada media ini,soal pungutan liar(Pungli) disetiap Puskesmas.
“Jangan ada pungutan liar di setiap Puskesmas maupun puskesman pembantu(Pustu).Jika da saya selaku Kepala Dinas Kesehatan akan memberikan snagsi,”kata Kadis Kesehatan dr Ternie Paruntu,kepada media ini.

Iapun mengatakan,pada saat melakukan imunisasi kepada bayi,disetiap Desa sudah banyak keluhan yang dismapaikan oleh warga,baik melalui media sosial,maupun ada warga yang keluhkan langsung.

““Pungli baik karcis dan Imunisasi karena itu sudah ada anggaran dari pemerintah pusat jika ada yang melakukan itu akan ada sangsi yang diberikan,”jelas Paruntu.

Paruntu menjelaskan,untuk Imunisasi dan lainnya sudah ada anggaran melalui pemerintah pusat,sehingga tidak bisa melakukan pungutan kepada warga yang berobat,melalui Imunisasi.

“Saya warning kepada Kapus dan yang terkait,untuk tidak memintah uang kepada warga yang akan melakukan Imunisasi,karena sudah ada dana yang diberikan oleh pemerintah,”kata Kepala Dinas Ternie Paruntu.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.