Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus 100 Hari Kerja Bupati JEG dan Wabup HH Terpilih

Bupati Wabub terpiih, Jabes Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE Kabupaten Sangihe

Bupati Wabub terpiih, Jabes Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE Kabupaten Sangihe

Tahuna-Sambil menanti pelantikkan yang tak lama lagi dilakukan, Bupati dan Wakil  Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG) – Helmud Hontong SE (HH) telah menyiapkan program 100 hari kerja dalam mengawali kepemimpinannya.

Dan yang menjadi fokus 100 hari kerja tersebut, yakni bidang pendidikan dan kesehatan, termasuk konsolidasi dijajaran pemerintah daerah, pengumpulan data untuk maju pada tahapan selanjutnya.

”Jadi kami sudah menyusun program kerja 100 hari, materinya lebih banyak pada konsolidasi jajaran pemerintahan serta pengumpulan data dan lebih fokus dibidang pendidikan serta kesehatan,”ungkap Gaghana.

Terkait dengan kebutuhan sumber daya dalam membangun Sangihe kedepan, pria yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Sangihe dua periode itu menegaskan, membutuhkan orang-orang yang memiliki kualitas dalam keilmuan, kualitas dalam tatanan kehidupan dan kualitas dalam sosial masyarakat.

Sebelumnya usai penetapan Bupati dan Wabub terpilih oleh KPUD belum lama ini, Gaghana juga mengatakan, dalam membangun Kabupaten Sangihe membutuhkan kebersamaan semua elemen masyarakat.

Masyarakat juga diajak bersama-sama mewujudkan visi dan misi yang baru untuk Sangihe yang lebih baik, termasuk mewujudkan konsep membangun dengan kasih yang didalamnya tidak membedakan agama, suku, ras serta golongan apapun.

”Membangun Sangihe tidak mungkin hanya Bupati dan Wakil Bupati, sehingga saya mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan kedepan,”ujar Gaghana.(eleh)

 

Tags:
author

Author: