Walikota Vicky: Hasil Try Out Kiranya Bisa Membantu Siswa Cegah Bocoran Soal

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakukan peninjauan sekaligus membuka soal UAS-BN di SMP Dian Harapan Ranotana, Kecamatan Sario

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakukan peninjauan sekaligus membuka soal UAS-BN di SMP Dian Harapan Ranotana, Kecamatan Sario

Manado-Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia, mulai Senin (17/04) hari ini, harus mengasah otak untuk mengisi soal dalam lembar jawaban Ujian Akhir Sekolah-Berstandar Nasional (UAS-BN) tingkat SMP.

Untuk memberikan dorongan semangat kepada para siswa di Kota Manado, Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakukan peninjauan sekaligus membuka soal UAS-BN di SMP Dian Harapan Ranotana, Kecamatan Sario pagi tadi.

Orang nomor satu di Manado itu datang bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Utara Marthen Manopo dan Ketua Komisi 4 DPRD Sulut James Karinda SH MH serta Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone. Saat membuka naskah soal UAS-BN, Walikota GSVL mengingatkan siswa agar jangan menyontek, karena itu adalah perbuatan yang tidak baik.

Apalagi, sebelum pelaksanaan UAS-BN para siswa sudah mengikuti try out. Disamping itu, para guru diharapkan tidak membantu siswa dengan memberikan bocoran kunci jawaban.

“Saya harap tidak ada kontribusi-kontribus­i soal dari pihak tak bertanggung-jawab. Ada pelaksanaan try out lalu, jadi semoga tidak ada hambatan para siswa untuk menjawab soal yang diberikan,” ujar Walikota dua periode itu, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Deasy Lumowa dan Kepala Inspektorat Manado Drs Hans Tinangon.

Lanjut dikatakan, soal UN tidak sulit untuk dikerjakan, jika siswa telah mempersiapkan diri serta berdoa meminta tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga sukses dalam mengikuti UAS-BN ini.

“Dan jangan lupa, para pelajar sebelum mengerjakan soal harus minta hikmah yakni berdoa kepada Tuhan. Dan saya berharap, hasil try out lalu bisa membantu siswa dari adanya gangguan bocoran soal dan aksi menyontek,” saran Walikota GSVL.

Seperti diketahui sebanyak 91 SMP di Kota Manado mulai hari ini hingga Rabu nanti , akan mengikuti UAS-BN dengan diikuti 7000 siswa yang terdaftar. Dan khusus untuk SMP Dian Harapan, sebanyak 72 siswa yang ikut UAS-BN.(humas/jaan)

Tags:
author

Author: