Bupati Tetty Launching Website Pemkab Minsel

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,melaunching website minselkab.go.id,didampingi Sekda Drs Danny Rindengan,M.Si,Assiten Tiga Drs James Tombokan,Kadis Infokom Olyvia Lumi,SSTP.

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,melaunching website minselkab.go.id,didampingi Sekda Drs Danny Rindengan,M.Si,Assiten Tiga Drs James Tombokan,Kadis Infokom Olyvia Lumi,SSTP.

Amurang-Pelayanan Informasi Publik yang Berbasis Website Minselkab.gop.id,yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),akhirnya diresmikan oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE ,dalam melalaui Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109,Senin(22/5).

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,dalam sambutannya mengatakan,bahwa inovasi digital sangatlah penting bagi pemerintah Kabupaten Minsel dan masyarakat.

“Pelayanan Informasi Public Berbasis Website atau digitalisasi sudah harus dijawab oleh pemerintah sebagai satu kebutuhan dari warga atau masyarakat yang ada di Daerah dan Nasional bahkan Internasional.

Lanjut Bupati Tetty hadirnya website Minselkab.go.id,dapat memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh pihak swasta,itu akan lebih muda untuk didapat oleh pihak swasta.

“Jadi sekali lagi, ini tantangan bagi SKPD lain agar secepatnya meninggalkan pola pelayanan yang manual menjadi digital,” tegas Paruntu usai melenuncurkan program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id.

Selain itu, Tetty yang juga sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan, bahwa dengan di luncurkan Website Resmi Pemkab Minsel melalui Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id, akan membantu warga dan masyarakat serta pihak swasta untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat. Karena belakangan ini mulai bermunculan berita atau informasi yang sifatnya Hoax atau berita palsu, bohong atau tipuan.

“Nah, untuk memperkecil pemberitaan atau informasi tersebut, maka Pemerintah kabupaten Minsel menampilkan beberapa bentuk program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website mulai dari minselkab.go.id, kominfo.minselkab.go.id, jadih.minselkab.go.id, bkd.minselkab.go.id  yang baru saja diluncurkan. Sedangkan, beberapa website SKPD lainnya akan luncurkan kemudian,”ungkap peraih tanda kehormatan Satya Lancana Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo tahun 2015 lalu.

Hadir dalam peluncuran atau launching Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id masing-masing, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan.MSi, Para Asisten, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Para Kabag, Para Camat, Lurah/Hukum Tua yang ada di Minsel, Tokoh Agama ketua BKSAUA Pdt. Rio Tumbelaka, MTh, Tokoh Masyarakat, LSM, Generasi Muda, para wartawan dan insan pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Selatan.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.