DPRD Gelar Paripurna Istimewa Sertijab Bupati Sangihe

Serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana ME,ME didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong SE

Serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana ME,ME didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong SE

Tahuna-Pasca pelantikkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe di gedung Graha V.H. Worang oleh Gubernur Olly Dondokambey, DPRD Sangihe, Kamis pekan lalu menindak lanjutinya dengan rapat paripurna istimewa.

Paripurna istimewa juga mengagendakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana ME,ME didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

Dikesempatan itu juga turut dilakukan penyerahan momori sertijab sekaligus penandatanganan berita acara oleh Palandung, Gaghana dan Hontong disaksikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, DR. Jemmy Kumendong MSi.

Meski hanya berjalan singkat, agenda sertijab berlangsung meriah dan penuh keakraban serta diwarnai nuansa religius bercampur budaya lokal. Turut pula teragendakan di rapat tersebut, agenda serahterima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe dari Diane Palandung-Kamu SE kepada Dra. Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi yang juga disaksikan Ketua Dewan Pembina TP PKK, Jabes Gaghana SE,ME.

Saat membawakan sambutan, Gaghana kembali mengajak seluruh komponen di Kabupaten Kepulauan Sangihe berdandengan tangan menyatu dalam menunjang program pembangunan sekaligus meninggalkan perbedaan warna yang terjadi saat pilkada.

Suasana sertijab juga diwarnai dengan acara foto bersama antara Bupati dan Wakil Bupat bersama pimpinan DPRD, Forum Koordiansi Pimpinan Daerah, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya yang hadir.

Sementara itu suasana kegembiraan pasca pelantikkan masih terus berlangsung takala pada sore hari dilanjutkan dengan acara ucapan syuskur sekaligus dengan pesta rakyat yang dilangsungkan di Rumah Jabatan Bupati dan lapangan Gelora Santiago Tahuna Timur.

Terpantau, masyarakat yang menghadiri syukuran tidak hanya berasal dari kawasan kota Tahuna, tapi turut membludak dari wilayah kecamatan lainnya yang tersebar di tiga wilayah, yakni wilayah Tabukan, Sangihe Selatan serta Tahuna-Kendahe.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply