Komisi IV DPRD Sulut Temui Bupati Gaghana

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (30/05) kemarin, personil Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara turut menyempatkan waktu bertemu dengan Bupati Jabes Gaghana SE,ME di Kantor Bupati Sangihe.

Selain membicarakan hal yang berkaitan dengan program pembanguann di daerah, Bupati Gaghana dihadapan personil Komisi IV yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi, Ingrid Sondakh, Sekeretaris Komisi Vany Legoh dan anggota masing-masing, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh, Sisca Mangindaan, Lori Supit dan Rita Lamusu, menuturkan program kerja 100 hari Pemerintahan Gaghana-Hontong terfokus pada database masyarakat miskin, sinkron dengan program kerja Pemprov Sulut, Orientasi Daerah Selesaikan Kemiskikan (ODSK).

”Jadi kami meletakkan pada urutan pertama kegiatan pengentasan kemiskinan pada program Sapta Karya 100 hari awal pemerintahan saya dan pak Hontong, dan program ini sinkron dengan program ODSK serta program pusat,”ungkap Gaghana.

Dikesempatan itu Gaghana juga turut menegaskan, program maupun visi misi Pemprov Sulut, lebih khusus dalam mensejahterakan masyarakat serta dalam upaya memberantas kemiskinan, tidak akan terpisahkan dengan visi misi yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara berbagai usulan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut hadir dipertemuan, terkait program pembangunan maupun kegiatan penting yang bersentuhan dengan masyarakat perbatasan, siap diakomdir serta akan diperjaungkan personil Komisi IV DPRD ke Pemerintah Provinsi Sulut.

Dalam pertemuan itu, Bupati didampingi Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE, Kadis Perumahan dan Pumukiman, Drs.Suikardi Adilang, Kadis Pekerjaan Umum, Demostenes Palit, Kadis Pendidikan Nasional, Dra. Helnintje Tatawi MPd, Kadis Kesehatan Dr. Handry Pasandaran serta Kadis Sosial F. Lukas dan Kadis Olaharga, Tomi Tiwa.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.