Kunjungan Investor Jepang di Minsel Soal Pertanian dan Kesehatan

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Investor dari Negara Jepang saat di wawancarai oleh sejumlah awak Media Biro Minsel

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Investor dari Negara Jepang saat di wawancarai oleh sejumlah awak Media Biro Minsel

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH ,mendapat kunungan resmi dari Investor dari Negara Jepang,Selasa(16/5).

Saat media ini melakukan wawancara langsung dengan salah satu Tim dari Negara Jepang Tuan Ohono,mengatakan,melalui translite John Loudy Saryowan,dalam kunjungan ini,melirik muda-mudi untuk bekerja di Jepang

“Kami datang diminsel memberikan kesempatan bagi muda mudi Minsel untuk bekerja di jepang.Di jepang terkenal perkebunan Kol yang mana perkebunan sangat hebat di sana,”paparnya.

Iapun mengatakan Tuan Ohono,adalah juga salah satu Anggota Dewan/Senat di Negara Jepang yang senior melalui Liberal Demokratic Parti

“Ya,beliau adalah salah satu dewan senoir dewan liberat demokratic Parti,kami sudah lama saling mengenal,”katanya.

Ketika ditanya mengenai cara mendaftar untuk bekerja di Negara Jepang,Ohono mengatakan,bahwa mereka akan berhubungan langsung dengan Pemkab Minsel.

“Sedangkan cara mendaftar,kami akan berhubungan dulu dengan Pemkab dan kemudian akan kami open melanjutkan,”ujar Tuan Ohono yang di translite oleh Loudy.

Untuk batas usia yang dibutukan oleh investor ini,yang akan bekerja di Jepang hanya 30 tahun kebawa.

“Sedangkan batas umur,kalau bisa umurnya dibawah 30 tahun,agar supaya bisa hubungan dalam waktu jangka panjang.Kami disini kunjungan antara lain Pertanian dan kesehatan,”jelas Investor.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat diwawancarai oleh media ini,memberikan respon atas kunjungan Investor dari Negara Jepang.

Tuan Ohono berkunjung di Minsel ini sangat baik,peluang bagi anak-anak muda kita. Nantinya bisa berdiri akademi perawat disini,nanti investor ini akan bekerja sama dengan kita, untuk mendatangakan guru,mengajarkan bahasa jepang,nah ini kan baik,saya suport terus bagi mereka untuk bisa bekerja sama,ini terlaksana secepatnya,caranya seperti apa?,nah tentunya untuk kerja sama secepatnya kita kaji bagaimana kerja sama yang baik,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE.(arum)

Tags:
author

Author: