Pemprov Mengapresisasi Pelaku UKM di Minsel

Foto bersama selesai melakukan Bimbingan Teknis

Foto bersama selesai melakukan Bimbingan Teknis

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(minsel),yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan Bimbingan Teknis(Bimtek)bagi Wirah Usaha Baru (WUB) dan pelaku Idustri Kecil Menengah (IKM) yang bertempat di Hotel Sultan Raja Amurang, rabu 30/5.

Pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) yang di fasilitas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, ini dihadiri oleh para pelaku pelaku usaha industri kecil dan menengah yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan

Sedangkan pemaparan materi pada kegiatan Bimtek pelaku IKM, di paparkan langsung oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara Ir. Jenny Karow, M.Si, disela sela selesainya pemaparan, Karow sangat mengapresiasi akan hasil Produk olahan pangan yang ada di Minsel.

Melihat hasil Produk olahan pangan di Minsel sangat baik, Kadis Perindustrian dan Pangan Kab. Minahasa Selatan Adrian Sumuweng mengatakan, para IKM yang berada di Kab. Minsel kiranya  dapat mengurus untuk mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, hal ini sangat penting bagi pelaku usaha dalam memasarkan peoduk pangan di era Globalisasi.

Untuk alur proses sertifikasi, untuk mendapatkan sertifikat halal dari MUI, langkah langkah yang di perlukan adanya Pendaftaran, status pendaftaran, biaya sertifikasi dan pelaksanaan audit. dan audit dilaksanakan di semua fasilitas yang berkaitan dengan produk yang di Sertifikasi.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.