Pengurus BPD KKSS Bolaang Mongondow Dilantik

Pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bolaang Mongondow, Masa Bakti 2017-2022

Pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bolaang Mongondow, Masa Bakti 2017-2022

Bolmong – Ketua Badan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Propinsi Sulawesi Utara secara resmi melantik Hi Henrongi Ngampo,SAg sebagai ketua pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) , Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bolaang Mongondow, Masa  Bakti 2015 – 2020.

Ketua KKSS yang baru terpilih, Hi Henrongi Ngampo, SAg mengatakan, hari ini saya bersama seluruh jajaran pengurus BPD KKSS Bolaang Mongondow resmi telah dikukuhan sebagai pengurus, untuk masa jabatan 2017-2022. Sehingga Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu penyelengara kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, terutama kepada Panitia Pelaksana, dan nantinya pengurus yang baru dilantik akan melakukan konsolidasi ke kecamatan-kecamatan untuk membentuk pengurus dikecamatan.

“Ke depannya, kita memeliki program-program tapi langka awal ini sekaligus dalam menjemput Bulan suci Ramadan maka kita akan melakukan Safari Ramdhan sekaligus melakun pendataan Warga KKSS yang ada di 15 Kecamatan sehingga nantinya akan terbentuk juga pengurus Kecamatan” ujarnya saat ditemui usai pengukuhan pengurus KKSS Gedung Rahmadina Lolak, Minggu (21/5/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Sulawesi Utara, H. Nurdin Paluga, SE Menitipkan Pesan kepada warga KKSS Bolaang Mongondow  agar  bersatu dan mengembangkan diri demi kemajuan bangsa dan daerah.

“Melalui KKSS ini semoga kita bisa mengembangkan diri, memunculkan identitas diri tanpa mengurangi nilai kebangsaan dan daerah dimanapun kita berada,” katanya.

Selanjutnya, kata Paluga, warga KKSS harus terus berpegang pada prinsip etnik budaya warisan nenek moyang agar kebersaman dan persaudaraan bisa dirajut dan kerukunan semakin kuat.

“Seluruh warga KKSS harus bersinergi, pegang satu prinsip, mali siparappe, rebba spatokkong, malelu sipakainge. Kalau ada masalah mari kita selesaikan bersama dengan tudang sipulung,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol), Deker Rompas,SE mengucapkan selamat atas pelantikan dan merasa Bangga dengan keberadaan KKSS di Bolaang Mongondow karna selama ini KKSS sudah banyak berkontribusi di dalam penigkatan ekonomi .

“KKSS harus bangga karena berhimpun dalam kerukunan, karena saya melihat dan sudah merasakan sendiri manfaat keberadaan KKSS di Bolaang Mongondow bukan hanya di dunia birokrasi tapi juga di dunia usaha maupun sector Pertanian” kata Rompas.

Dirinya juga berharap, warga Sulawesi di Bolmong dapat terus menjaga harmoni dan persatuan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. KKSS diminta untuk terus kompak dalam perbedaan.

“Seperti Bhineka Tunggal Ika, bahwa walaupun berbeda tapi kita tetap satu dan harus menjaga kekompakan sebagai modal besar bagi kemajuan daerah. Kedamaian, Kekompakan dan persatuan adalah kuncinya demi menjagan keutuhan NKRI kita,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya,Pengurus BPW KKSS Sulut, Sekretaris Kesbangpol,  Perwakilan Keluarga Gorontalo (KKIG), Perwakilan Keluarga Mongondow dan undagan lainnya. (rilis/Sulhan)

Tags:
author

Author: