Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Gelar Pekan Pancasila

Logo peringatan Hari Lahir Pancasila.

Logo peringatan Hari Lahir Pancasila.

Jakarta-Menyambut Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2017, yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 sebagai hari libur nasional, pemerintah akan menyelenggarakan  berbagai kegiatan yang terangkum dalam Pekan Pancasila, mulai tanggal 29 Mei-4 Juni 2017.

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menjelaskan, Pemerintah menggandeng berbagai pihak untuk mengampanyekan Pekan Pancasila itu.

Kerja sama itu, lanjut Bey, meliputi penayangan iklan layanan masyarakat di stasiun-stasiun televisi dan bioskop, program talkshow dan musik di berbagai stasiun radio, penerbitan dan pendistribusian buku, serta program lainnya.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 dipusatkan di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, dan Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara,” kata Bey dalam siaran persnya Jumat (26/5) malam.

Selain itu, lanjut Bey, penyelengaraan Upacara Bendera juga akan dilaksanakan di setiap kantor instansi pemerintah baik pusat, daerah, maupun kantor perwakilan Indonesia di luar negeri.

Menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setpres itu Pekan Pancasila diselenggarakan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bey berharap, selain pendistribusian tema dan logo, tagar #PekanPancasila #SayaPancasila #PancasilaReborn #KenalPancasila #PancasilaPunyaKita #PancasilaSatu #Pancasila2017 diharapkan dapat mulai digunakan di berbagai Jejaring Sosial sehingga dapat memaksimalkan program Pekan Pancasila ini. (BPMI Setpres/ES)

sumber:setkab.go.id

Tags:
author

Author: