Polres Sangihe Siap Awasi Pemanfaatan Dandes

Wakapolres Sangihe, Komisaris Polisi (Kompol) Haris Bingku

Wakapolres Sangihe, Komisaris Polisi (Kompol) Haris Bingku

Tahuna-Aparat Kepolisian dijajaran Polres Sangihe siap mengawal dan mengawasi pemanfaaatan Dana Desa (Dandes) Tahun 2017 yang tersebar di 145 Kampung di Kabupaten Kepulaun Sangihe.

Hal itu ditegaskan Wakapolres Sangihe, Komisaris Polisi (Kompol) Haris Bingku ketika menjadi nara sumber pada kegiatan Louncing Talk Show Cegah Berantas Korupsi baru-baru ini.

Diakui Wakapolres, untuk mengawasi dandes tak semudah membalik telapak tangan, disebabkan Kabupaten Sangihe memiliki 15 kecamatan, didalamya ada kecamatan kepulauan, termasuk 3 diantarana kecamatan yang berada di pulau terluar.

Namun dikatakan mantan Kabag Ops Polres Sangihe ini, meski cukup sulit, pihaknya siap mengawasi dan mengawal pemanfaatan Dandes tersebut, termasuk berharap aparat kampung yang mengelola Dandes mampu memanfaatkannya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Yang pasti  kami dari pihak Kepolisian tetap akan mengawasi, apalagi masalah ini dari desa. Namun kami juga mengharapkan pentingnya informasi dari masyarakat, apalagi jangkauan untuk menggapai pulau- pulau sedikit susah harus menggunakan perahu maupun pamboat,” ungkap Bingku.

Ia juga sangat berharap, kerjasama dari masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait pengelolaan dandes begitu berarti, karena pengawasan perlu dilakukan agar supaya pemanfaatan Dandes di Kabupaten Kepulauan Sangihe tepat sasaran dan pengelolanya terhindar dari masalah hukum.

“Kami sangat mengaharapkan bukan hanya penegak hukum yang berperan, tapi juga semua eleman masyarakat mulai daru LSM, Media selalu memberikan informasi kepada kami. Yang pasti kami tetap akan mengawasinya agar pembangunan di desa berjalan dengan lancar sesuai dengan program dan perencanaan pembangunan desa,” tegas Wakapolres.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.