Bupati Tetty Hadiri HUT PI ke-186 dan HUT ke-83 GMIM Bersinode

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE membawakan sambutan dalam acara HUT Pekabaran Injil(PI) dan Pendidikan Kristen ke-186 dan juga HUT ke 83 GMIM Bersinode

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE membawakan sambutan dalam acara HUT Pekabaran Injil(PI) dan Pendidikan Kristen ke-186 dan juga HUT ke 83 GMIM Bersinode

Amurang- Bertempat di Waleta kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),sebagai tuan rumah dalam rangkaian HUT Pekabaran Injil(PI) dan Pendidikan Kristen ke-186 dan juga HUT ke 83 GMIM Bersinode.Acara ini dihadiri oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Franky Donny Wongkar SH, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM DR. H.W.B. Sumakul beserta segenap BPMS GMIM, seluruh Ketua Komisi Pelayanan Sinode GMIM beserta seluruh anggota, segenap jajaran Pemkab Minsel, para Ketua BPMW dan Jemaat, para Pendeta, Guru Agama bersama pelayan khusus bersama seluruh Panitia.

Dalam sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, Segala puji dan syukur hanya bagi Tuhan Allah Bapa yang Maha Agung dan atas pertolonganNya. Dalam Suasana penuh sukacita ini selaku Bupati Minsel memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada BPMS, telah mengagendakan dan memfasiltasi acara ini.

“Saya yakin dan percaya, ibadah serta Konven Misi saat ini akan semakin mempererat persaudaraan kita sebagai murid-murid Kristus di seluruh dunia. Khususnya di tanah Minahasa dalam naungan GMIM,” tutur Tetty (panggilan kesayangan Bupati.

Ibadah dan konvens Misi saat ini dengan menggangkat tema dari Mazmur 71 Ayat 20b “Tuhan menggangkat kita dari samudera raya” dan Sub Tema “Berjalan bersama mewujudkan Gereja yang misioner dengan memberdayakan warga jemaat yang dewasa dalam memahami dan memberlakukan firman, demi tercapainya masyarakat Indonesia yang berpendidikan, berkeadaban, berbudaya, rukun dan damai, adil serta Demokratis.

“Saya berharap, kiranya di usia ke 186 tahun PI dan Pendidikan Kristen GMIM saat ini. Dapat menadi momen yang baik untuk mengevaluasi kinerja pelayanan Jemaat menampaki tahun demi Tahun, melaksanakan tugas dan panggilan gereja serta mengemban Misi kepelayanan GMIM. GMIM banyak pergumulan dan tantangan yang dihadapi para anggota jemaat namun, sebagai umat yang percaya kota patut bersyukur kepada Tuhan Yesus Juruselamat dan Kepala Gereja sebab bagaimanapun beratnya tantangan dan pergumulan teraebut dapat kita lalui dalam kasih dan damai sejahtera. Sudahkah kita menjado berkat bagi orang lain, baik secara jasmani maupun rohani?,”ungkapnya. (arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.