Rompis Jamin Stok Obat RSUD Liunkendage Aman

Direktur RSUD Liun Kendage Dr Blessing Rompis

Direktur RSUD Liun Kendage Dr Blessing Rompis

Tahuna-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, Dr. Blesing Rompis menjamin stok obat-obatan untuk keperluan pasien dalam kondisi aman dan terjamin selalu tersedia.

Selain menepis isu kekosongan obat yang berkembang saat ini, Rompis juga memastikan untuk posisi obat di gudang dan apotik RSUD Liunkendage saat ini berada pada posisi 12 persen.

”Jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan persediaan obat, karena saat ini stok obat di RSUD Liunkendage Tahuna aman,”kata Rompis dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (07/06) kemarin.

Disentil adanya keluhan salah satu pasien BPJS yang membeli obat diluar apotik RSUD Liunkendage Tahuna karena merujuk pada resep yang dibuat dokter, Rompis mengakui telah mengkonfirmasikannya dengan dokter bersangkutan dan meluruskan permasalahan yang dialami pasien BPJS tersebut.

Sementara terkait dengan rencana RSUD Liunkendage Tahuna yang akan dijadikan rumah sakit rujukkan regional pada tahun 2019, Rompis mengakui persiapan telah dimulai sejak saat ini, seperti pembenahan gedung dan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), termasuk pola pengelolaan keuangan bersifat Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) sudah dipenuhi.

”RSUD Liunkendage Tahuna juga sudah terakreditasi bintang dua, dan akan diupayakan rumah singgah bagi keluarga pasien dari luar kota dan daerah lain, sebagai syarat lainya untuk menjadi rumah sakit rujukkan regional,”ujarnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.