Tahuna siap jadi PKSN,Gaghana Paparkan Potensi Sangihe di Pusat

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Langkah manis dilakukan pemerintahan baru Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE dalam lawatanya menjajal sejumlah program strategis di pusat. Betapa tidak, diawal-awal pemerintahan Gaghana-Hontong, Kota Tahuna akan ditetapkan pusat sebagai salah satu daerah Pusat Kegiatan Strategi Nasional (PKSN), yang secara otomatis Kota Tahuna dengan sendirinya akan menjadi kota percontohan perdagangan, transportasi dan pembangunan.

Dan berkaitan dengan itu, Bupati Jabes Gaghana baru-baru ini diundang Jakarta, tepatnya Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menjadi nara sumber khusus memaparkan potensi yang dimiliki Sangihe, baik potensi pariwisata, perikanan dan perhubungan sesuai dengan materi yang diberikan oleh pihak BNPP.

Hal terpenting dalam pertemuan tersebut adalah kebutuhan pemerintah daerah baik dari sisi sarana dan prasarana penunjang maupun sumber daya alam yang belum tersentuh sepenuhnya saat ini.

“Sebagai wilayah perbatasan, masyarakat Sangihe patut berbangga diri karena menjadi perhatian pemerintah pusat, kali ini Kota Tahuna dan sekitarnya akan dijadikan sebagai salah satu kota PKSN dan dengan sendirinya akan semakin maju dan berkembang,”ungkap Gaghana.

Apalagi kata Gaghana, sumber daya alam yang dimiliki sangihe saat ini cukup melimpah dan menjanjikan. Karenanya sumber daya pariwisata, perikanan dan perhubungan akan diprioritaskan, termasuk juga dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Sebagian besar Sangihe terdiri dari lautan, sumber perikanan yang cukup melimpah dapat menambah penghasilan masyarakat, begitu juga dengan sektor pariwisata yang tak kalah bagusnya dengan daerah lain di indonesia. Jadi dari sisi perhubungan laut dan udara juga harus ditingkatkan, karena jika program PKSN sudah berjalan banyak masyarakat secara nasional dan internasional akan hadir di Sangihe,”kata Gaghana yang juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terus bersinergi mendukung dan mengirimkan doa terhadap pemerintah dalam menjalankan program saat ini. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.