Akibat Bencana,Warga Uwuran Dua Lumpuh Total Selama 4 Tahun

Noldy Horman yang mendiami di Kelurahan uwuran Dua,Kecamatan Amurang.Hingga saat ini masih terbaring dikursi roda,karena mengalami lumpuh akibat bencana tanah longsor taun 2013 silam

Noldy Horman yang mendiami di Kelurahan uwuran Dua,Kecamatan Amurang.Hingga saat ini masih terbaring dikursi roda,karena mengalami lumpuh akibat bencana tanah longsor taun 2013 silam

Amurang- Tahun 2013 silam di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),mengalami bencana yang sangat parah,bahkan rumah wargapun harus mengalami kerusakan total,sehingga kejadian tersebut,membuat warga yang mengalami bencana juga harus ikut merasakan kejadian tersebut.

Salah satu warga yang mengalami bencana,yakni Noldy Horman yang mendiami di Kelurahan uwuran Dua,Kecamatan Amurang.Hingga saat ini masih terbaring dikursi roda,karena mengalami lumpuh akibat bencana tanah longsor taun 2013 silam.

Saat diwawancarai kediamannya,oleh sejumlah media,ia mengatakan,dirinya sangat memerlukan bantuan dari pihak pemerintah dalam hal ini masalah kesehatan yang dihadapinya.

“Jujur saja kalau bantuan pastinya saya sangat membutuhkan. Apalagi dengan kondisi saya seperti ini. Jelas bantuan kesehatan sangat saya perlukan. Karena pengahasilan saya sebagai service elektronik tidak dapat mencukupi biaya keluarga, apalagi pengaobatan saya. Untuk itu saya memohon perhatian dan bantuan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” pinta pria yang bekerja sebagai tukang service elektronik ini.

Sementara itu Kepala Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang, Brive Kaunang mengatakan, upaya pemerintah dalam hal ini Keluraha Uwuran Dua, telah menyampaikan permohon kepada pihak instansi terkait untuk pembuatan kartu Jaminan Kesehatan.

“Tentunya ini menjadi perhatian kami, untuk itu kami telah berupaya berkoordinasi dengan pihak Instansi terkait, agar supaya ia mendapatkan bantuan jaminan kesehatan. Dan itu sementara dalam proses,” Jelas Kaunang.

Untuk diketahui, bencana tanah longsor yang terjadi pada tahun 2013, mengakibatkan Noldy Horman (Horman Lawanga)Kelurahan Uwuran Dua Lingkungan 8 mengalami lumpuh total, sementara ia harus menghidupi istri dan kedua anaknya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.