Gaghana : Belakangan Ini Ada Suasana Tak Menyejukkan

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Tahuna-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME mengakui belakangan ini ada suasana yang tidak menyejukkan dalam mengawali pemerintahannya bersama Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

Menurutnya, ada sebagian kelompok yang mau merusak tatanan dengan mengambil kesempatan terhadap mutasi pejabat eselon III baru-baru ini.

Demikian ditegaskan Gaghana pada pelaksanaan rapat kerja (Raker) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jumat pekan lalu. Tidak hanya terkait momen mutasi pejabat eselon III, turut terindikasi ada juga kelompok yang hendak memanfaatkan momen pergantian para kapitlaung (Kepala kampung).

”Ini kondisi riil dilapangan dan saya harus menyampaikan pada momen raker kali ini, ada gerakkan yang hendak mencari-cari kelemahan yang telah menjadi keputusan Bupati,”ungkap Gaghana.

Tidak hanya menyebut kelompok tertentu, di rakor tersebut Gaghana juga dengan terang-terangan menyentil kondisi ASN yang mendapat jabatan namun bersikap ‘Yudas’ alias hanya bersikap baik dimuka saja.

Gaghana bahkan dengan tegas meningatkan, jangan ada siapapun yang memanfaatkan kebaikkan Bupati untuk kepentingan lain selain kepentingan daerah dan masyarakat.

”Ini harus saya ingatkan, jangan kebersaman kita dinodai dengan  kepentingan-kepentingan yang tidak perlu kita lalukan,”tegasnya.

Yang menarik, Gaghana juga menegaskan keberadaan Bupati dan Wakil Bupati tak akan mungkin digoyang oleh kekuatan manapun, kecuali melakukan korupsi atau terlibat kasus tindak pidana.Bahkan jika ada kelompok yang melakukan demo, Gaghana juga secara tegas mengatakan tidak takut dan siap menghadapinya.

”Jangan berpikir kami akan diam, karena siapapun yang akan demo saya siap hadapi, sebab kami juga orang lapangan,”ujar Gaghana.(eleh)

Tags:
author

Author: