PDAM Sangihe Gelar Bimtek Implementasi dan SIA

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Tahuna-Adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, menghendaki semua lembaga perkantoran menggunakan sistem yang berbasis teknologi informasi, termasuk pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sangihe.

Dan yang sedang diinovasi PDAM saat ini, berkaitan dengan peningkatan sistem informasi akuntansi yang dapat terakses secara muda dengan sistem aplikasi. Demikian dikatakan Pjs Direktur PDAM, Novilius Tampi kepada sejumlah wartawan, Rabu (26/07) kemarin.

Terkait dengan sistim berbasis teknologi, beberapa staf PDAM juga sedang mengikuti pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh BPKP perwakilan Provinsi Sulut di PDAM Sangihe yang telah dimulai awal pekan ini.

Dikatakan, Bimtek implementasi dan Bimtek Sistem Informasi Akuntansi (SIA) sangat penting guna peningkatan layanan terutama untuk tenaga administrasi sehingga tidak lagi dilakukan secara manual.

“Pelaksanaan bimtek implementasi dan bimtek SIA dari BPKP ini sangat penting. Karena tujuannya untuk mempermudah petugas,  jadi sudah tidak lagi menggunakan sistem manual karena sudah menggunakan aplikasinya BPKP,” ungkap Tampi.

Dijelaskan pula, kegiatan Bimtek ini akan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan juga diikuti oleh empat tenaga ahli administrasi di PDAM.

“Dari bimtek ini kami berharap akan berkontribusi terhadap keberlangsungan perusahaan milik pemerintah daerah guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan air bersih,”ujar Tampi.(eleh)

 

Tags:
author

Author: