Stop Buang Sampah Sembarangan

Tampak sampah yang disalah satu titik jalan di wilayah kecamatan Modoinding

Tampak sampah yang disalah satu titik jalan di wilayah kecamatan Modoinding

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),telah menyampai-nyampaikan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.Karena kebiasaan membuang sampah sembarangan hingga saat ini masih saja terjadi dimana-mana,dan dilakukan oleh kalangan manapun.

Kalangan terpelajarpun kerap juga masih melakukannya,bahkan warga dengan tingkat kehidupan yang mapan juga masih menganggap bahwa untuk soal sampah adalah kewajiban bagi pasukan kuning.

Di kalangan masyarakat yang kurang peduli kebersihan, buang sampah di manapun tak masalah. Kalau sudah selokannya buntu dan sungainya penuh sampah baru dilakukan upaya.

Hal diatas pun diingatkan oleh Kepala Kecamatan Modoinding Harits Lokas kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Wahai masyarakat yang ada di Kecamatan Modoinding,untuk tidak membuang sampah sembarangan.Apalagi yang rajin membuang sampah dipinggiran jalan.Sadarlah,”kata Harits Lokas dalam akun media sosialnya.

Iapaun menuliskan,bahwa Hukum tua yang ada di Kecamatan Modoinding untuk melakukan pengecekan disepanjang jalan.

“Saya himbaukan kepada semua Hukum tua yang ada di kecamatan Modoinding tolong di cek.Sampah dari yang beking acara,ada sisa bulu dan sisa beking saut,”tulisnya.

Dirinya juga mengatakan,kedepan nanti Minsel harus ada regulasi berupa Perdes yang mengatur ttg lingkungan,yang khusunya penangana ampah.

“Bersama-sama dengan pemerintah desa,kami mengupayakan untuk pengadaan TPA serta fasilitas pendukung demi kebersihan lingkungan yang torang samua dambakan bersama,”kata Lokas.(arum)

Rate this article!
Tags:
author

Author: