Gaghana : November Mutasi Tanpa Campur Tangan Pihak Lain

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Tahuna-Sepertinya agenda mutasi jabatan dilingkup Pemkab Sangihe masih akan berlanjut pada jilid berikutnya pasca pengukuhan serta pelantikkan ratusan pejabat eselon II,III dan IV Selasa (01/08) lalu.

Hal ini terungkap jelas ketika Bupati Jabes Gaghana SE,ME menyampaikan sambutan pada pelaksanaan pengukuhan dan pelantikkan tersebut.

Menurut Gaghana, pelaksanaan pengukuhan dan pelantikkan ratusan pejabat yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati untuk melaksanakan rekomendasi Menteri Dalam Negeri yang berkaitan dengan penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tapi setelah lewat enam bulan pasca pelantikkan Bupati dan Wabub bulan Mei lalu atau tepatnya bulan November mendatang, mutasi akan dilakukan Bupati dengan tanpa campur tangan pihak lain.

”Mutasi yang kita lakukan untuk memenuhi harapan banyak pihak, tapi kalau masih ada yang merasa tidak puas saya juga tidak tahu apa yang akan diperbuat. Tapi seperti yang saya katakan, ini mutasi atas rekemendasi Kemendagri, mutasi atas keputusan Bupati tanpa campur tangan yang lain nanti November,”tegas Gaghana.

Sementara pada jumpa pers yang dilakukan usai pengukuhan dan pelantikkan,Gaghana mengakui masih ada 22 jabatan yang lowong, termasuk sejumlah jabatan eselon II yang dalam waktu dekat akan diisi dengan pejabat pelaksana tugas (Plt.) Begitupun berkaitan dengan kabar yang berkembang soal adanya pejabat yang non job saat dilakukan rolling bulan Juni lalu, juga langsung ditepis Gaghana yang turut dibenarkan Wabub Helmud Hontong SE.

”Jadi tidak ada yang non job pada pelantikkan bulan Juni lalu, itu karena ada pejabat eselon IV yang belum dilantik dan dikekosongan pelantikkan karena menunggu konsultasi dengan Kemendagri,”ujar Gaghana diaminkan Hontong.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.