Gelar Rakercab,DPC PDIP Sangihe Siapkan Agenda Pemilu

Rakercab dipimpin langsung ketua DPC PDIP Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi dengan menghadirkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan jajaran kepengurusan ditingkat DPC

Rakercab dipimpin langsung ketua DPC PDIP Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi dengan menghadirkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan jajaran kepengurusan ditingkat DPC

Tahuna-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (28/08) kemarin menggelar rapar kerja cabang (Rakercab) Agenda rapat yang mengemuka masih berkutat pada persiapan pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2019.

Rakercab dipimpin langsung ketua DPC PDIP Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi dengan menghadirkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan jajaran kepengurusan ditingkat DPC.

Yang menarik, dalam pemaparan laporan kegiatan masing-masing PAC, turut diusulkan sejumlah nama bakal calon legislator DPR RI, seperti Drs. H.R. Makagansa MSi, Rini Dondokambey-Tamuntuan serta Vanda Sarundayang.

Untuk calon DPRD Provinsi Sulut nama Marvel Dicky Makagansa masih mendominasi usulan PAC disamping sejumah nama lainnya yang menyusul seperti Ivone Bentelu. Khusus para bakal caleg DPRD kabupaten juga turut diusul yang masih didominasi para kader yang duduk di DPRD Sangihe serta caleg pemilu lalu, diantaranya Benhur Takasihaeng, Maxiver Lombo, Risaldy Paparang, Ferdy Sondakh, Emita Petahiang, Vermin Katiandagho, Fidel Castro Kakauhe, Miranda Sibi, Jhon Makagansa dan beberapa kader dari pengurus PAC.

Sementara agenda lainnya yang turut diangkat dalam Rakercab, tak lain terkait laporan progress pembuatan kartu tanda anggota (KTA) serta usulan penataan kembali struktur kepengurusan partai mulai dari tingkat kabupaten,kecamatan dan pengurus ranting.

Ketua PDC PDIP Sangihe, Drs. H.R.Makagansa MSi ditemui disela-sela rapat mengatakan, pelaksanaan Rakercab untuk menindak lanjuti hasil rapat provinsi yang salah satunya mengagendakan tentang konsolidasi kepengurusan partai yang sempat terjadi kekosongan pasca Pilkada Sangihe 2017.

“Rakerda juga untuk mengevaluasi perkembangan pembuatan kartu tanda anggota partai oleh masing-masing PAC, termasuk untuk melengkapi kepengurusan ditingkat DPC, PAC maupun ranting serta pembentukkan badan-badan dilingkup kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Sangihe,”ungkap Makagansa yang juga menambahkan, Rakercab juga sebagai bagian dari agenda partai dalam menghadapi persiapan pelaksanaan pemilu legislatif 2019.(eleh)

 

Tags:
author

Author: