Kapolres Arya Perdana Hadiri Acara Pengukuhan Paskibra di Minahasa Tenggara

Tampak Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menghadiri acara pengukuhan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih di Kabupaten Minahasa Tenggara

Tampak Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menghadiri acara pengukuhan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih di Kabupaten Minahasa Tenggara

Ratahan-Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menghadiri acara pengukuhan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih Kabupaten Minahasa Tenggara yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Ratahan, Selasa (15/8).

Acara pengukuhan Paskibra dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, didampingi Wakil Bupati, anggota DPRD serta segenap unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Tenggara mengungkapkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  adalah untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan melawan para penjajah.

“Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang selalu kita peringati setiap 17 Agustus, dimaksudkan agar kita senantiasa mengerti dan memahami akan arti perjuangan para pejuang yang telah mempertahankan negara yang kita cintai ini, terutama Soekarno-Hatta dan juga pahlawan-pahlawan lainnya,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, juga menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh anggota Paskibra yang akan menjalankan tugasnya pada Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus besok.

“Adik-adik telah dipercayakan negara, khususnya daerah untuk menjadi penggerek bendera. Untuk itu jagalah kepercayaan tersebut dan tunjukkan kepada dunia masih ada anak muda yang mengibarkan Bendera Merah-Putih di NKRI kita yang tercinta,” ungkap Kapolres.(jaan)

Tags:
author

Author: