Liwe:ASN Mitra harus memperhatikan standarisasi kinerja sesuai TUPOKSI

Sekda Mitra Ir Farry Liwe M.Sc Liwe saat membuka kegiatan Evaluasi Penyusunan LKIP di Hotel Grand Puri Manado Senin (21/8)

Sekda Mitra Ir Farry Liwe M.Sc Liwe saat membuka kegiatan Evaluasi Penyusunan LKIP di Hotel Grand Puri Manado Senin (21/8)

Ratahan- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap,SH,melalui Sekretaris Daerah(Sekda) Ir Farry Liwe M.Sc berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), lebih profesional lagi menjalankan tugas negara dengan memperhatikan standarisasi kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi.

Liwe mengatakan bahwa untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN)yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mitra,harus lebih profesional lagi mengambil peran dalam rangka akurasi pelaksanaan sistem tata kelola pemerintahan.

“Kinerja lebih ditingkatkan lagi, sebagai bentuk tanggung jawab moral kita sebagai aparatur negara. Saya minta semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus bertanggung jawab penuh, sekaligus proaktif memperhatikan masalah kinerja. Ini merupakan bentuk respon terhadap visi dan misi Bupati dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan, Saya tidak mau tahu. Penyajian LKIP kali ini harus naik peringkat dari CC ke B,” tegas Liwe saat membuka kegiatan Evaluasi Penyusunan LKIP di Hotel Grand Puri Manado Senin (21/8).

Lebih lanjut dikatanya, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) merupakan wahana untuk menyampaikan pelaporan kinerja dalam meningkatkan akuntabilitas dan pencapaian kinerja yang dapat diukur dari misi, tujuan, sasaran, program dan kegiatan yang dilakukan.

Sesuai amanat dalam Rencana Strategis (Renstra) Menurutnya, pengukuran Kinerja dilakukan dengan merujuk kepada indikator kinerja yang telah ditetapkan dan direalisasikan setiap tahun.

“Pertanggung jawaban yang tepat, jelas, terukur legitimate mutlak disajikan dalam penyusunan LKIP. Semua ini tergantung kita. Makanya saya tegaskan lagi agar kita melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan bertanggung jawab,” tukasnya. (tim)

Tags:
author

Author: