Mantiri: KKJ Bitung Jaga Kerukunan

Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri yang dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Bitung khususnya masyarakat KKJ untuk tetap  hidup rukun

Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri yang dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Bitung khususnya masyarakat KKJ untuk tetap hidup rukun

Bitung-Sebagai wujud peran dan keikutsertaan memperingati HUT RI Ke-72 di Bitung, Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Satya Bhakti Kota Bitung, Minggu (20/8)  menggelar pertemuan dengan menggagas tema “Dalam Kebersamaan Komitmen Yang Utama”.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat rasa persatuan dalam hidup bermasyarakat.  Acara tersebut diisi dengan berbagai lomba-lomba yang di ikuti oleh seluruh masyarakat KKJ yang ada di kota Bitung.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri yang dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Bitung khususnya masyarakat KKJ untuk tetap  hidup rukun. “KKJ Bitung jaga kerukunan dan damai, saling menghargai satu sama lain, karena seluruh masyarakat Bangsa Indonesia  adalah masyarakat yang berpegang kepada Pancasila,” ujar Mantiri.

Lanjut Mantiri, kalau sekedar jalan berlubang bisa di tutup oleh Dinas PU. “Tetapi kalau hati dan pikiran yang berlubang siapa yang akan menutup. Karena itu marilah kita mengubah cara pandang kita kepada hal yang positif, terutama cara pandang kita dari diri sendiri. Jangan memilah-milah dalam kerukunan hidup beragama,tidak ada lagi pikiran-pikiran tentang perbedaan dalam diri kita,  “  ujarnya.

Mantiri pun memberikan apresiasi kepada Panitia KKJ yang sudah turut memeriahkan HUT RI ke-72 dengan melaksanakan kegiatan ini.

Turut hadir Anggotta DPRD Kota Bitung Faisal Dzulkarnain Hidayat, SSos, Camat Girian Ricy Tinangon S.STP, Lurah Girian Weru II Youkefin Marthim, Ketua KKJ Kota Bitung Drs Aras Sinaba, Ketua Panitia Catur Hartono, Tim Doa Yobel Yohanis Mudjito,  tokoh masyarakat dan tokoh agama. (estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.