Pasukan Pengibar Merah-Putih di Mitra Telah Siap Kibarkan

Ratahan-Di tahun 2017 untuk  Pasukan Pengibar Bendera Merah-Putih(Paskibraka) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terdiri dari 30 orang Paskibraka Rabu (16/8), telah melakukan geladi bersih dan siap untuk mengibarkan bendera pada Hut RI ke 72 tahun.

Menurut Ketua Panitia Hut RI ke 72 tahun Robby Ngongoloy kepada media ini mengatakan, sudah sekitaran sebulan para Paskibraka Mitra ditempa, dibina. Pasalnya, para Paskibraka sendiri akan menjalankan tugas kenegaraan.

“Mereka (Paskibraka) itu tak sembarang dipilih, karena Paskibraka sendiri menjalankan tugas kenegaraan. Perlu adanya latihan berulang kali,”ujarnya.

Latihan pengibaran bendera merah putih itu tidak mudah, perlu adanya kosentrasi penuh dari para anggota Paskibraka. Pasalnya, sejumlah mata akan tertuju ke Paskibraka. Baik itu gerak tanggannya, kakinya dan terutama disaat penaikan bendera.

“Kesemuanya itu harus dengan latihan yang mantap, jangan hanya setengah hati. Karena kalau hanya bermain, dipastikan jalannya upacara bendera dalam rangka Hut RI ke tujuh puluh dua tahun tak ada artinya. Karena itu harus dimantapkan,”ungkapnya disaat sela-sela gladi bersih.

Iapun menambahkan, pada malam sebelumnya ke 30 orang Paskibraka sudah di Kukuhkan oleh Bupati Jems Sumendap SH. Pada besok hari (red, hari ini), para Paskibraka telah siap melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Setelah latihan gladi bersih panitia akan mengelar pawai taptu, dengan para peserta dari sekolah SD,SMP, dan SMu se Kabupaten Mitra. Semuanya dalam rangka menyabut Hut RI ke tuju puluh dua tahun,”tutupnya. (arum)

Tags:
author

Author: