Pengukuhan 31 Paskibraka Minsel 2017, Oleh Bupati ” Tetty “

Bupati Minsel Christiany E Paruntu, SE, Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH.Sik.M.Si, Kejari Minsel Lambok Sidabutar,SH.MH, Ketua Pengadilan Amurang Romel Tampubolon, Foto Bersama Disela-sela Selesainya Pengukuhan 31 Anggota Paskibraka Minsel.

 

Amurang,- Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany E Paruntu SE, mengukuhkan 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia Tahun 2017 diKabupaten Minahasa Selatan, yang dilaksanakan bertempat Gedung Waleta Pemkab Minsel 16/8 sore pada pukul 5 sore.

Sebelumnya, calon Paskibraka telah di seleksi mulai pada tanggal 4 April 2017, dari hasil seleksi dari utusan SMK/SMU yang ada diMinsel, dalam hasil seleksi akhirnya yang terpilih 31 orang, yang terdiri dari16 putra dan 15 Putri. Sedangkan pusat latihan Paskibraka dilaksanakan mulai dari 4 April hingga 16 Agustus bertempat halaman Pemkab Minahasa Selatan.

Anggota Paskibraka Minsel ini, telah dibekali dengan mental dan fisik yang siap menghadapi tugas sebagai penggerek bendera 17 Agustus, ke 31 anggota Paskibraka ini telah di latih oleh pihak TNI dan Polri.

Bupati Christiany E Paruntu,SE dalam sambutannya dalam Pengukuhan ke 31 anggota Paskibraka ini menyampaikan, selamat atas terpilihnya sebagai anggota Paskibraka di tahun ini, tidak mudah untuk menjadi sebagai anggota Paskibraka diMinsel, karena semua itu harus melewati seleksi dan latihan Fisik dan mental yang kuat.

” Besok hari masih ada tugas dan tanggung jawab yang berat untuk melakukan Pengibaran sang merah putih, pada hari upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ucapnya.

Dalam acara Pengukuhan Paskibraka dihadiri, Bupati Christiany E Paruntu,SE, Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH, Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan. M.Si, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH.Sik.M.Si, Kejari Minsel Lambok Sidabutar,SH.MH dan kepala Pengadilan Amurang Romel Tampubolon beserta dengan unsur Forkompimda Minsel. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.