Prioritas Peningkatan Layanan Kesehatan

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM

Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit SE MM

Sitaro-Meningkatkan pemerataan dalam pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam pemerintahan Bupati Toni Supit dan Wabup Siska Salindeho. Untuk itu, kepada seluruh jajarannya Bupati terus mengingatkan terkait hal tersebut.

Dimana, pelayanan  prima yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat harus menjadi fokus bersama.

“Sektor kesehatan menjadi salah satu fokus pemerintah, dan untuk mewujudkan pelayanan prima ini harus ada sinergitas antar seluruh stakeholder,”harap Bupati.

Dan upaya itu berbuah hasil dengan hadirnya Tim Nusantara Sehat yang telah disepakati dalam Momerandum of Understanding (MoU).

Kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung Bupati bersama Menteri Kesehatan RI Dr dr Nila F Moeloek SpM (K), di Jakarta, Rabu (23/08) belum lama ini.

“Kehadiran Tim Nusantara Sehat merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dan pusat dalam rangka memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar bupati dimintai tanggapan.

Menurut orang nomor satu di ‘Bumi Karamando’ ini, Tim NS ini juga hadir untuk mendukung penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan (Pelkes) di daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Lebih lanjut ia mengatakan, dari tahun ke tahun pemerintahannya terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan diseluruh sektor pelayanan publik termasuk pelayanan kesehatan.

“Dan ini juga dibuktikan dengan digelontorkannya anggaran yang tidak sedikit dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk sektor kesehatan,” katanya.

Dengan anggaran yang besar tidak akan maksimal apabila tidak didukung dengan kinerja yang baik pula, sehingga pimpinan daerah senantiasa berharap serta menegaskan agar seluruh jajarannya untuk bekerja optimal.

“Yang terpenting ditegaskan agar pelayanan prima di sektor kesehatan terus ditingkatkan,” tutup Supit. (Dik)

Tags:
author

Author: