Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

AMURANG,- Dewan Permusyawarata Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, yang dilaksanakan bertempat Kantor DPRD Kabupaten Minsel lantai dua, 16/8-17.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH, Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan,MSI, bersama Ketua DPRD Johana J Tumbuan,SE, Wakil Ketua l Rommy Pondaag, Ketua ll Franky Lelengboto, Sekertaris DPRD Lucky Tampi,SH, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSI, Kejari Minsel Lambok Sidabutar,SH,MH, Ketua Pengadilan Romel Tampubolon dan Dandim Minahasa 1302 Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama,SH, mendengar Pidato Kenegaraan.

Anggota DPRD Kabuaten Minahasa Selatan turut hadir dalam mendengar Pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72, yang disiarkan secara langsung oleh seluruh stasiun televisi yang ada.

Presiden RI Jokowi dalam pidatonya, Presiden Menegaskan Dalam berbagai kesempatan, saya selalu katakan, kita ini adalah bangsa yang besar. Sekali lagi, Indonesia ini adalah bangsa yang besar. Besar, bukan hanya karena jumlah penduduknya yang lebih dari 250 juta jiwa. Besar, bukan hanya karena memiliki 17 ribuan pulau. Besar, bukan hanya karena sumber daya alam yang melimpah. Tapi, kebesaran Indonesia karena bangsa ini sudah teruji oleh sejarah, bisa tetap kokoh bersatu sampai menginjak usianya ke-72 tahun.

Sementara di beberapa negara lain, dilanda konflik kekerasan antar suku, perpecahan antar agama, pertikaian antar golongan, kita bersyukur kita tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhinneka tunggal ika. Bahkan sekarang ini, kita menjadi rujukan banyak negara dalam hal mengelola kebhinekaan dan membangun persatuan, Kita merebut kemerdekaan berkat perjuangan para pahlawan kita, ulama kita, para santri, pemimpin agama-agama kita, dan pejuang dari seluruh pelosok Nusantara. Semua itu harus membuat kita semakin bangga pada Indonesia, negeri yang kita cintai bersama. Semua itu, harus membuat kita percaya diri untuk menghadapi masa depan. Kita harus meninggalkan warisan kolonialisme, yang menjadikan bangsa kita bermental budak, karakter rendah diri, pecundang dan selalu pesimis dalam melihat hari esok. Kita harus membuang jauh-jauh mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela, saling mengejek dan saling memfitnah. Karena kita adalah bersaudara, saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air.

Setelah usai mendengar Pidato kenegaraan di lanjutkan dengan Sidang Paripurna DPRD Minsel yang di pimpin oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J Tumbuan,SE., dalam sambutan Ketua DPRD mengatakan, atas pentingnya sebuah kebersamaan, membangun Minsel semangat Persatuan dan Kesatuan. mari kita memaknai HUT Kemerdekaan RI  Ke 72, dengan semangat membangun Kabupaten Minahasa Selatan semakin kedepan. (Adv/jaan)

author

Author: