Warga Amurang Sesalkan Soal Bimtek BUMDes di Luar Daerah

Bimbingan teknis,Badan Suaha Milik Desa (Bumdes)

Bimbingan teknis,Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)

Amurang-Dilakukannya Bimbingan teknis,soal Badan Suaha Milik Desa (Bumdes),yang diprakasai langsung oleh Pihak BPMPD,ternyata sangat tidak tepat jika Bimtek tersebut dilakukan di luar Daerah,karena menurut sejumlah warga ada baiknya Bimtek tersebut dilakukan di Minsel.

Bimbingan Teknis(Bimtek) Lumbung Desa (BUNGDES) yang difasilitasi oleh pihak BPMD Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang dibagi dalam 3 kloter. Kegiatan saat ini sudah pada kloter yang kedua.

“Namun sayangnya kegiatan tersebut dilaksanakan di luar kabupaten Minsel. Padahal di kota Amurang sudah memiliki fasilitas Hotel Bintang tiga plus yakni Hotel Sutan Raja Amurang,”kata warga yang tidak mau namanya di publikasikan.

Lanjut dikatakan bahwa,Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE telah berjuang untuk mengundang para investor edi sektor perhotelan untuk menanmakn saham mereka.

“Menurut kami hal ini sangat janggal dan tidak seperti biasanya di satu sisi Ibu Bupati berjuang untuk mendatangkan Investor termasuk di sektor Perhotelan,namun saat fasilitas tersebut sudah ada ternyata kegiatan masih mencari Hotel di luar Minsel,”ujarnya

Hal ini menurut warga sama halnya dengan tidak mendukung Program Bupati di sektor pariwisata lewat sarana prasarana yang sudah ada di Minsel.Agar ini tidak akan menjadi precedent buruk kedepan,dihimbau kepada semua OPD yang akan melakukan kegiatan pelatihan untuk menggunakan fasilitas tempat kegiatan yang ada di Minsel.(Arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.