Budpar Sangihe Siapkan Produk Daerah di Pameran HUT Provinsi

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

Tahuna-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Kepulauan Sangihe sedang terkosentrasi menghadapai even pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut Tahun 2017.

Kepala Dinas Budpar Kabupaten Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME dikonfirmasi wartawan Senin (18/09) kemarin mengatakan, persiapan Budpar sudah maksimal, kendati diakuinya waktunya agak mepet karena sebelumnya pameran akan digelar tanggal 27 September, namun belakangan ditarik tanggal 23 September.

”Meski waktu pelaksanaan pameran tinggal beberapa hari kedepan, kami sudah siap, termasuk esok (Hari ini) sudah ada tim yang akan ke Manado untuk mempersiapkan segala sesuatu di lokasi pameran,”ungkapnya.

Meski tidak menyebut terinci, ia menjamin akan ada warna baru untuk keikutsertaan Pemkab Sangihe pada pameran kali ini, baik dari sisi penyajian produk pangan daerah maupun penampilan kesenian budaya, lebih khusus pada saat pembukaan pameran.

”Yang pasti ada warna baru yang akan ditampilkan pada pemeran kali ini. Juga akan ditata sound sistimnya agar stan pameran tetap ramai, tidak terganggu dengan sound sistim dari stan pameran tetangga yang selama ini tak mau peduli ketika stan kita sedang ada kegiatan,”kata Tilaar.

Sementara untuk lebih menyemarakkan stan pameran Kabupaten Kepulauan Sangihe, mantan Kadis Perhubungan Sangihe itu tak lupa menghimbau warga Sangihe yang telah berdomisili di Manado dan sekitarnya dapat memberikan dukungan, termasuk datang berkunjung meramaikan lokasi stan pameran Kabupaten Sangihe.

”Apalagi akan digelar kegiatan seni budaya Sangihe dilokasi pameran, sangat diharapkan kehadiran warga Sangihe di Manado untuk turut meramaikan sekaligus menyaksikannya,”ujar Tilaar.(eleh)

 

Tags:
author

Author: