Dalam Rangka HUT Polantas Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Polres Minsel.

Wakil Bupati Minsel Franki D Wongkar,SH Bersama Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSI Saat Usai Mengikuti Kegiatan Dihalaman Polres Minsel.

 

AMURANG,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) Ke-62 Kepolisian Polres Minahasa Selatan (Minsel), di tunjuk menjadi sebagai tuan rumah dalam  penyelenggaraan hari ulang tahun Polisi Lalulintas, jumat 22/9.

Acara HUT Polantas, turut dihadiri oleh unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, para pejabat dari Direktorat Lalulintas Polda Sulut, segenap pejabat utama Polres Minsel, Kapolsek, personil jajaran, anggota Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan serta undangan dari Dishub, Sat Pol PP, dan TNI AD Kompi Raider 7-12 Amurang.

Adapun Kegiatan perayaan HUT Polantas diawali dengan Peletakan batu pertama pembangunan Monumen Lakalantas yang terletak di Jalan Trans Sulawesi kopleks Jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengambil lokasi start di Jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur dan finish di halaman Polres Minahasa Selatan. Setelah itu dilanjutkan dengan olahraga bersama senam lantas dan senam aerobik Zumba dan aksi sosial donor darah yang dipusatkan di gedung aula Polres Minahasa Selatan, diikuti oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK,Msi, Ketua Cabang Bhayangkari Minahasa Selatan Ny. Lala Arya Perdana, pejabat utama, para Kapolsek, personil jajaran serta sejumlah anggota Bhayangkari.

“ Berbagai kegiatan yang di laksanakan hari ini, ini  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk memeriahkan Hut Polantas ke-62 dan Hut Polwan ke-69 serta Hut HKGB ke-65, yang dirayakan di tahun ini,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK,Msi.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinand Runtu, SH, menambahkan bahwa momen pelaksanaan HUT Polantas kali ini juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalulintas khususnya bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

Mewakili Bupati Minsel, Christiany E Paruntu,SE, Wakil Bupati Franki D Wongkar,SH, mengucapkan selamat HUT Polantas Ke-62 dan HUT Polwan Ke-69 serta HUT HKGB Ke-65 dihari ini.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melihat bahwa, peran dan kegiatan Polres Minsel dalam Kamtibmas itu sudah berjalan maksimal, tentunya kita harus sadari, dan masyarakat untuk mendukung dalam penegakan Hukum, tertib berlalulintas, karna apalah arti personil Polres Minsel yang terbatas yang mengurus Minsel yang ada sekitar 230an ribu jiwa, maka apabila kita ingin tertib, nyaman, aman dan tentram maka kita harus mendukung program kegiatan dari Polres Minsel dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan selalu mengsuport dan mendampingi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Minsel, Ucap Wakil Bupati Franki Wongkar.

HUT Polantas ke-62 Polres Minahasa Selatan, dirangkaian juga dengan pelepasan burung merpati oleh jajaran Pimpinan Forkopimda dilanjutkan acara door prize, peninjauan taman lalulintas, serta pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres Minsel kepada personil Polres Minsel yang berumur paling junior dan berumur senior.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.